Laman

Minggu, 04 Desember 2011

SMS-an Saat Sedang Tidur Pertanda Stres?

Nggak sedikit orang sering banget menggunakan telepon selular mereka saat mereka sedang tidur atau mungkin setenngah sadar. Akibatnya, mereka akan memberikan respon yang tidak jelas bagi orang yang menghubunginya baik melalui telepon ataupun SMS. Mengapa orang bisa melakukan kegiatan tersebut sambil tertidur?
Kecanduan teknologi
Kecanduan terhadap teknologi, apakah mungkin itu bisa dijadikan sebagai alasan pada orang-orang yang sering tidak sadar menggunakan telepon selular mereka saat sedang tidur? Kayaknya fenomena ini nggak mengherankan mengingat hampir semua pemilik ponsel, tidur berdampingan dengan ponsel mereka. Bahkan, nggak jarang mereka belum bisa memejamkan mata ketika ponsel kesayangan belum berada di sebelah mereka.
Kesibukan kegiatan harian terkadang membuat ponsel kita berunyi tanpa kenal waktu dalam 24 jam. Terlebih bila kita menggunakan smartphone dan mengaktifkan akun-akun email dan akun chat kita, pastinya suara ataupun getar bisa saja berbunyi seharian. Aktivitas ponsel yang nggak kenal waktu dan keberadaan ponsel yang selalu mendampingi sekalipun sedang tidur adalah dua faktor yang saling memengaruhi.
Pernahkah kamu mendapat pertanyaan, ‘Semalem ngomong apa sih?’ atau ‘Kok balasan SMS-nya nggak nyambung?’ oleh teman kantormu dan kamu merasa tidak pernah menjawab telepon atau mengirim SMS? Coba cek ponselmu. Cek panggilan masuk, inbox, dan sent item untuk memastikan kegiatan “alam bawah sadarmu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar